Rabu, 23 Juli 2014

Panduan Doa Reuni Akbar 1 Dekade zAzg



DOA REUNI AKBAR 1 DEKADE zAzg
Ya Allah ya Rabb,
Beberapa tahun silam kami dididik dan dilatih dalam waktu yang bersamaan. Meskipun kami harus dididik dalam lembaga pendidikan yang berbeda-beda, kami tetap satu kesatuan, Diktukba Polri Gel. I tahun 2004.
Beberapa tahun silam kami dididik dan dilatih bersama-sama untuk masa depan kami. Beberapa tahun silam itu mendorong kami untuk terus menjadi ikatan solid yang tidak bisa dipisah-pisahkan.
Tuhan Maha Pemurah, Kau anugerahkan kami teman yang baik dan berharga. Kau anugerahkan kami keluarga besar dari seluruh Indonesia. Dan Kau juga anugerahkan kami rekan yang selalu ada saat suka maupun duka.
Sepuluh tahun telah berlalu,…
Namun kami berupaya terus menjalin komunikasi dan silaturahmi. Karena kami tahu, tak ada persahabatan yang lebih tulus daripada canda tawa kami. Tak ada kemesraan yang lebih kuat daripada perkenalan, pertemanan dan kebersamaan kami selama ini. Dan tak ada kehadiran seseorang yang lebih menentramkan daripada adanya kawan seperjuangan.
Kami telah melewati hidup dan perjalanan yang panjang. Keluarga yang dulu kecil sekarang menjadi besar dengan anggotanya yang kini sudah berkeluarga. Ketahuilah bahwa keluarga kalian adalah keluarga kami juga.
Ampuni kami ya Allah,….
Karena saat kami menengok kembali kebelakang, kami menyadari betapa Engkau Maha Pengasih dan Penyayang. Memberi kami pengalaman-pengalaman yang luar biasa. Memberi kami ikatan yang kuat. Dan setelah kami dipertemukan kembali, kami menyadari betapa Engkau telah memberikan teman, rekan dan sahabat yang menerima kami apa adanya.
Jika Engkau menerima permohonan kami ya Allah… perkenanakanlah kami menerima berkahmu pada kesempatan reuni hari ini:
·         Selalu ingatkan kami untuk bersyukur pada-Mu, dengan dengan tetap memandang rekan-rekan kami apa adanya seperti ketulusan kami beberapa tahun yang lalu, saat kami baru saja mengenal satu sama lain;
·         Bimbing dan berilah kami petunjuk-Mu dalam menjalankan tugas negara yang kian hari semakin berat;
·         Jangan tempatkan kami dalam buramnya kehidupan, yang memandang orang sebelah mata, terkotak-kotak, silau oleh kedudukan dan gelar  yang disandangnya.
·         Jangan jadikan kami ketika memperoleh materi yang berlebih, justru membuat kerdil kepribadian kami, semata karena nasib kami satu sama lain berbeda;
·         Peliharalah cinta kasih kami ya Rabb. Karena dengan kebersamaan kami akan kuat dalam menghadapi cobaan hidup;
Ya Allah Tuhan yang Maha Pengampun,…
Engkau Maha Mengetahui terhadap kelemahan-kelemahan kami, terhadap kekurangan-kekurangan kami, terhadap dosa dan kesalahan kami. Hanya kepada-Mu lah kami menyembah, dan hanya kepada-Mu lah kami memohon ampunan, kabulkanlah doa dan permohonan kami
Rabbana atinya fidunya hasanah. Wafilakhirati hasanah. Wakina adzabannaar…
Amin ya rabbal alamin….




By : Beckty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar